Liverpool Fc

Rabu, 24 April 2013

Welcome back at home Rafa and torres !!!! kontroversi? again? wo

21 april 2013 hari dimana eks pelatih Liverpool Rafael Benitez dan eks striker andalan the kop kembali ke Anfield. Kali ini bukan sebagai kawan tapi melainkan sebagai lawan yang harus dihadapi. Sebagaimana kita ketahui Rafa dan Torres adalah dua sosok yang sangat dirindukan oleh public anfield. Tapi ada satu pemain lagi nih yang banyak terlupakan oleh kopites, yaitu Yossi benayoun. Pemain yang berkebangsaan ini juga adalah eks pemain Liverpool.
Rafa disambut hangat oleh para fans dari Liverpool, begitupun dengan benayoun. Tapi ada satu pemandangan berbeda ketika torres memasuki lapangan suara gemuruh dari para fans mem booing torres. Ya mungkin kita semua tau apa yang menjadi alas an para fans membooing torres. Tapi bukankah torres adalah salah satu figure yang tidak bisa dilupakan jasanya. Dia memang telah membelot ke klub rival. Tapi apakah pantas kita membooing kepada pemain yang telah banyak berkontribusi untuk klub? Dia memang telah menghina Liverpool tapi bukankah dia sudah minta maaf dan ingin kembali ke anfield? Apa itu belum cukup? Memang benar ada istilah yang mengatakan bahwa “tidak ada pemain yang kebih besar dari sebuah klub”. Torres telah melakukan kesalahan dengan meninggalkan Liverpool ketika Lfc dalam keadaan yang sangat buruk tapi dia sudah menyesalinya. Sudah sepantasnya kita membuka kata maaf untuknya. Memang sakit ketika melihat el nino berseragam biru tapi apalah daya? Rasa sakit dihati para fans ketika melihat torres tetapi harus diakui pasti ada sedikit rasa rindu dibenak para fans dan saya yakin akan itu.
Di laga super Sunday itu juga terlihat kopites malah menyanyikan chants untuk Rafael benitez, sangat berbanding terbalik dengan fns Chelsea yang malah membooing pelatih nya sendiri. Laga yang digelar di anfield stadium itu pun berakhir dengan skor 2-2 gol pertama untuk Chelsea yang dicetak oleh Oscar melalui sundulannya yang berawal dari sepak pojok, lalu di awal babak kedua Liverpool memasukan sturridge alhasil sturridge pun langsung mencetak gol ke gawang mantan klubnya tersebut dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Lalu malapetaka terjadi ketika luis suarez handsball diarea kotak terlarag akhirnya suarez pun diganjar kartu kuning dan tentu saja penalty untuk Chelsea, hazard yang menjadi eksekutor nya pun tidak menyia nyiakan kesempetan itu dan akhirnya hazard pun mampu mengkonversi penalty menjadi seuah gol dengan menundukan pepe reina. Kedudukanpun berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Chelsea. Additional time 6 menit, dan di akhir akhir injury time akhirnya suarez pun menjebol gawang Chelsea yang pada saat itu dikawal oleh penjaga gawang utama Chelsea, peter cech. Peluit akhir tanda pertandingan berakhir pun berbunyi, suarez menutup laga dengan skor 2-2. Dengan gol ke 23 nya di musim ini di epl dan 30 gol nya disemua ajang. Amazing!
Hanya aja ada yang menodai pertandingan reuni ini, ya siapa lagi yang suka terlibat kontroversi? Yap tepat, Luis suarez. Gak tau kenapa dipertandingan minggu lalu itu suarez menggigit tangan ivanovich! Ya siapa tau usut punya usut ternyata mereka sempat berselisih paham di koridor dan pada saat pertandingan usai suarez dan ivanovich terlibat adu mulut dan akhirnya staff dan para pemain pun melerai mereka berdua. Karena ulah suarez ini, pihak Liverpool pun memberikan denda kepada suarez. Hasil dari denda ini pun akan disumbangkan kepada Hillsborough family.
Seperti biasa media media di inggris sangat lebay, berita ini menjadi trending topic disana. Bahkan kapten dari Manchester united yaitu Patrice evra yang memang sempat berselisih dengan suarez memberikan ejekan dan terlihat seperti “memprovokasi” dengan menggigit lengan palsu di perayaan gelar Manchester united yang ke 20. Memalukan bukan jika seorang pemain professional terlebih ia seorang kapten bertindak seperti itu? Ckckckck itu sih penilaian saya. Oh iya karena kasus kanibalisme ( yang santer diberutakan ) ini suarez hanya tinggal menunggu keputusan dari fa, apakah fa akan memberikan hukuman pada suarez atau tidak. Sementara ivanovich sendiri mengaku sudah memaafkan suarez. Sekian yah YNWA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar