Liverpool Fc

Kamis, 01 Januari 2015

STEVEN GEORGE GERRARD MBE

STEVEN GEORGE GERRARD MBE


Apa sih yang kalian tau tentang Steven Gerrard? Yup pasti pada tau lah dia itu kaptennya Liverpool!! Karena sedikit miris sama beberapa fans yang terlihat “memaki” pemain yang sudah mengabdikan dirinya pada Liverpool sejak umur 9 tahun ini, gue jadi pengen jabarin seperti apa Gerrard dimata gue.
Pertama kali liat gerrard itu tahun 2006 pas lawan emyu, terus liat doi lagi pas final liga champions 2006/2007 lawan Milan di Athens. Tahun tahun itu menag jadi masa masa keemasannya gerrard. Masih dibawah 30 tahun permainan gerrard kala itu emang ciamik banget, wajar lah banyak klub besar yang pengen service pemain kelahiran whiston ini. Seinget gue Gerrard debut tahun 1998 tepatnya 27 november lupa sih pas lawan siapa hahahaha karena gue tertarik sama pemain yang satu ini seperti bias ague searcing searching gitu kan ya info nya final ucl pas lawan Milan di Istanbul pastinya ga kelewat dong sama gue begitu pula pas doi raih treble winner di tahun 2001 ( jamannya owen yak ) karena gue mulai cinta Liverpool di tahun 2006 ya gue ngikutin perjalanan live Liverpool nya dari tahun lah, udah jadi rahasia umum gerrard kala itu jadi roh permainan Liverpool, sangat berbeda dengan keadaannya yang sekarang yang udah jadi veteran. Banyak para fans yang menyalahkan gerrard jika Liverpool menuai hasil yang mengecewakan, seperti saat Liverpool ditahan imbang leichester tadi. Dibabak pertama gerrard menyumbang 2 gol lewat titik putih pastinya ia disanjung sanjung oleh para fans, namun sayang dibabak kedua lallana cedera dan Liverpool lengah lalu akhirnya leichester menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Di akhir pertandingan berbagai “makian” pun merajarela seakan ini semua terjadi karena ulah gerrard. Tapi apa emang itu bener? Bahkan di akun media social gue, ada yang bilang, “akhirnya gue tau peran gerrard diliverpool itu Cuma jadi ekseskusi penalty”. What an idiot statement right? Berapa lama sih elo jadi fans nya LFC sampe bisa ngomong kayak gitu? Kita semua akui gerrard yang sekarang bukan gerrard yang dulu lagi. KITA SEMUA TAU ITU, gerrard di umurnya yang sekarang menginjak 35 mengalami masa masa sulit dalam karir nya sebagai pesepakbola professional. Enggak bermaksud menyalahkan Brendan Rodgers selaku manajer, tapi seharusnya Brendan tau bagaimana kondisi gerrard dan kapan dia harus bermain. Stevie hanya seorang pemain bukan manajer yang menentukan kapan ia akan bermain atau di turunkan. Apa kalian lupa? Apa yang udah dilakuin STEVIE G selama karirnya untuk LFC? INGET ENGGA? DIA NOLAK CHELSEA DAN REAL MADRID YANG JELAS JELAS BERNIAT MEREKRUTNYA! KALO AJA DULU GERRARD MILIH MADRID ATAU CHELSEA MUNGKIN SEKARANG GERRARD ITU UDAH NGERASAIN GELAR LIGA INGGRIS ATAU LIGA CHAMPIONS SEKALI LAGI! So please guys stop deh maki gerrard, bukan maksud gue buat belain gerrard tapi please kasih sedikit hormat kalian buat PEMAIN YANG UDAH NGABDI BUAT LIVERPOOL SEPANJANG KARIR SEPAKBOLA NYA! DIA MASIH JADI BAGIAN LIVERPOOL! DIA LEGENDA HIDUP LIVERPOOL! APA HAK KALIAN BUAT MAKI MAKI DIA? EMANG DIA YANG NENTUIN DIA MAIN KAPAN? APA PAS DIA DI MAU DI MAININ DIA NOLAK DAN BILANG, “MAAF BR, SAYA SUDAH TUA SEPERTINYA SAYA TIDAK USAH DITURUNKAN?” APA KAYAK GITU? MIKIR KERAS. Gue juga setuju sama kebayakan pendapat orang, gerrard sebaiknya dicadangkan karena kita tau kenapa. Gue juga setuju kenapa line up nya ga kayak kemaren pas lawan Swansea. Tapi kita bisa apa? Itu udah keputusan BR selaku manager.

Cukup deh sekian unek unek gue, gue ngerti tiap orang punya pemikiran berbeda. Tapi ya ini pemikiran gue. kita semua boleh kecewa dengan hasil yang kurang memuaskan tapi apa itu jadi alasan untuk memaki seorang pemain atau pelatih?! I DON'T THINK SO!! KEEP CALM AND SUPPORT LIVERPOOL !! LIVERPOOL FOR LIFE!!


1 komentar:

  1. Slowww, aku malah ingat SG8 itu saat melawan West ham, final FA :-)

    BalasHapus