Liverpool Fc

Rabu, 09 April 2014

GONE BUT NEVER FORGOTTEN!! JFT96 !!



Gone but never forgotten, itulah yang selalu diserukan kepada korban tragedy Hillsborough. Sebelumnya gue kan udah pernah posting mengenai sejarah Tragedi Sepakbola ini tapi untuk sedikit mengingat yuk kita ulas sebentar..

          Tragedi ini terjadi ketika Liverpool berjumpa notthingham forrest dalam ajang semi final piala fa di Hillsborough, tepatnya di kandang Sheffield Wednesday. Pada 15 April 1989 tragedi yang awalnya dikira sebagai kerusuhan supporter ini mengakibatkan 96 pendukung Liverpool meninggal termasuk sepupu dari Sang Skipper, Jon-Paul Gilhooley yang pada saat itu baru berumur 10 tahun. Pada saat itu The Sun menyalahkan fans Liverpool yang menyebabkan semua ini terjadi tapi akhirnya setelah 25 tahun kopites menyerukan “JUSTICE FOR THE 96” barulah kebeneran terungkap. Berdasarkan hasil penyelidikan dinyatakan bahwa peristiwa tersebut dikarenakan kelalaian pihak kepolisian dan kesalahan pemberitaan oleh The Sun hingga terjadi boikot terhadap The Sun dengan slogannya Don't Buy The Sun. Hal ini membuat PM Inggris David Cameron pun menyatakan permintaan maafnya kepada para keluarga korban.
          Lalu menurut pemberitaan yang ada di website resmi Liverpool ( Indonesia.liverpoolfc.com ) Ada enam legenda Liverpool yang bersiap untuk laga bertajuk 'Celebration for the 96' di Anfield bulan ini lewat serangkaian sesi latihan di Melwood. Dipimpin oleh Kenny Dalglish dan Roy Evans, grup yang termasuk di dalamnya adalah Alan Kennedy, Jason McAteer, Jan Molby dan Ronnie Whelan - berlatih di kawasan latihan the Reds. Akan ada laga melawan para legenda internasional pada hari Senin, 21 April, yang ditujukan kepada 96 korban tragedi Hillsborough. Hari ini keseluruhan anggota tim yang telah mengonfirmasi dapat dilihat di laman ini. Semua hasil dari acara ini di mana juga ikut melibatkan tim utama, Akademi dan tim Ladies - seluruhnya akan didonasikan kepada the Hillsborough Family Support Group dan Liverpool FC Foundation.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar