Liverpool Fc

Rabu, 09 April 2014

Robbie Fowler

Okay balik lagi ke tema tulisan lama yaitu Liverpool fc hehe
Kali ini kita akan ngebahas sedikit tentang salah satu legenda hidup Liverpool, Robbie “God” Fowler yang baru kemarin berusia 39 tahun nih!

Mengawali karir bersama Liverpool pada tahun 1992 dan mengakhiri karir nya di Liverpool pada tahun 2007 tentunya menyisakan banyak sekali momen dan rekor yang dibuat fowler yang membuatnya begitu populer dikalangan para fans dan juga dunia!!

Lahir pada tanggal 09 April 1975 pria berkebangsaan inggris ini memulai debutnya untuk Liverpool pada 22 September 1993 melawan fulham. Sejak didatangkan pada tahun 1992 fowler telah menjelma menjadi salah satu pemain yang paling ditakuti saat eranya di liga inggris. 183 gol dari 369 gol nya telah memberikan bukti bahwa pemain yang satu ini pantas menjadi salah satu legenda Liverpool.

Ditahbiskan sebagai 'God' oleh the Kop, Robbie Fowler adalah salah satu pemain yang sangat dicintai dalam sejarah Anfield. Sebagai Evertonian di masa kecilnya, ia mencetak debutnya di pertandingan Piala Liga melawan Fulham, sebelum kemudian penonton dan pundit dibuat kagum dengan 5 golnya sekaligus pada leg kedua di Anfield. Ditambah dengan hat-trick tercepat dalam sejarah Liga Premier ketika melawan Arsenal, ia berubah dari seorang pemain yang menjanjikan - menjadi seorang superstar di musim pertamanya. Kepopuleran Fowler di antara fans menyamai Kenny Dalglish, dan dirinya menjadi sosok yang penting bagi Liverpool dalam memenangkan Treble di tahun 2001.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar