Liverpool Fc

Jumat, 16 November 2012

"APA SIH FANS ITU?"

Gue suka banget sama yang namanya sepakbola. dan gue ngefas banget sama yang namanya LIVERPOOL FC. yes iam kopites. tapi disini gue ga akan ngebahas tentang kecintaan gue sama liverpool tapi gue disini akan berbicara mengenai apa sih yang namanya fans itu?

banyak yang menyalah artikan kata "fans" terutama dalam dunia persepakbolaan, gue berbicara disini bukan berarti gue tau segalanya tapi gue cuma memaparakan apa yang gue tau dan apa yang gue rasa sebagai fans. 

banyak fans yang saling bermusuhan, sampe sampe ada yang bawa bawa nyawa. apa itu yang namanya fans??? engga kalo menurut gue. banyak fans juga yang mengagung agungkan klub yang i sukainya sampe hal yang buruknya pun selalu mereka anggap benar. apa itu yang namanya fans?? GAK banget menurut gue. banyak fans juga yang suka ngedoain tim lain kena musibah, apa itu yang namanya fans/???? menurut gue sih engga. banyak fans yang ngedukung klubnya pas lagi menang doang tapi pas timnya kalah atau imbang stadion mlah sepi. apa itu yang namanya fans? HAH FANS KARBIT itu mah. 

semua fans semua fans di dunia ini ingin yang tebaik unuk klub nya. semua fans di dunia ini yang emang bener bener fans nya itu cinta pada klubnya bukan hanya karena gelar yang di dapat oleh klub trsebut, tetapi menurut gue fans yang bener bener ngerasa bahwa klubnya lah yang bisa membawa dampak positif bagi si fans itu sendiri!!!! bukan malah membawa dampak negatif!!! banyak di antara kita sekarang yang rela ngorbaninin nyawa buat klub yang di cintainya. apa itu yang namanya fans??? mungkin dia berfikir itu adalah hal yang keren hal yang akan bikin dia dibilng fans yang paling fanatik. oh god tapi menurut gue dialah fans yang paling tolol yang pernah gue liat. 

Fans menurut gue adalah supporter yang selalu mendukung klub nya di saat kalah atau pun menang. supporter yag=ng selalu setia memberikan dukungannya kepada tim di saat tim itu menang ataupun kalah. selalu memberikan apresiasi kepada para pemain. supporter yang selalu memberikan kritikan yang membangun. supporter yang cinta kepada klub bukan hanya kepada satu pemain saja. seorang fans itu akan mendukung klubnya dengan sepenuh hati bukan karena paksaan atau karena ikut ikutan tmean, pacar atau etc. tidak penting seberapa lama si fansnya menyukai klub yang terpenting sejauh mana dia mencintai klub di jalan yang benar. 

YNWA


1 komentar: